Thursday, October 10, 2013

Siaran Radio di Soundcloud

Mahasiswa Jurnalistik UIN Sunan Gunung Djati Bandung siaran radio di aplikasi soundcloud. aplikasi ini rupanya dimanfaatkan oleh salah satu dosen Jurnalistik Radio Asep S.Romli sebagai salah satu media pembelajaran yang diterapkannya kepada mahasiswa Jurnalistik UIN.


Pada “Your Sound” di Soundcloud memungkinkan mahasiswa untuk merekam suara dan musik. dari feature itulah mahasiswa melakukan praktek siaran secara langsung.

Aplikasi ini memudahkan mahasiswa yang pengguna smartphone, namun beberapa mahasiswa lainnya mengguakan soundcloude ini pada perangkat Laptop.

Pemanfaatan Soundcloud dalam pembelajaran Jurnalistik Radio rupanya disambut baik dan antusias oleh mahasiswa jurnalistik. mereka bisa berbagi informasi dengan announcer mereka pribadi kepada teman-temannya melalui aplikasi suara yang satu ini.

Meskipun Soundcloude bukan barang baru. namun penggunaan aplikasi ini sebagai media praktek sungguh hal positif yang cukup baik. terutama bagi sebagian mahasiswa yang sebelumnya belum pernah menggunakan aplikasi ini.

Sumber : http://edukasi.kompasiana.com/2013/10/10/siaran-radio-di-soundcloud-597534.html

0 comments:

Post a Comment