Sunday, February 23, 2014

Bloging, Satu Langkah Menjadi Wartawan Online

Jurnalistik online sebagai "New Media"  menjadi era baru bagi wartawan untuk menyebarluaskan informasi. Kemampuan yang harus dimiliki wartawannya pun tak hanya harus piawai menulis saja.

Namun juga harus mampu mengoperasikan komputer dan serangkaian teknik yang terkoneksi internet.

Tak heran jika profesi sebagai wartawan online menjadi profesi baru yang di buru. lalu bagaimana memulai belajar menjadi wartawan online?.


Blog bisa menjadi alternatif langkah utama belajar menjadi wartawan online. mengoperasikan sebuah blog sama artinya menjadi pemilik media dan situs pribadi. dari membuat, mendesain hingga memposting sebuah informasi dapat dilakukan sendiri.

Blog juga dapat di buat dengan geratis. seperti mendaftar dan membuatnya melalui  http://wordpress.com/ atau http://blogspot.com/.

situs blog ini prinsip dasarnya sama saja dengan beberapa media online terkenal seperti detik.com atau lainnya. lebih dari itu, dengan blog pribadi kita lebih leluasa menentukan pemberitaan yang akan kita posting.

Memiliki blog pribadi menuntut seseorang melakukan beberapa aktivitas layaknya wartawan. mencari dan menghimpun informasi, menulis dan mengeditnya, dan mempostingnya hingga dapat tersebar luaskan.







2 comments:

  1. tepat sekali, pokoknya terbit gak terbit mah di blog sendiri pasti lebih nyaman. :)

    ReplyDelete
  2. ATE IN BLACKOUT ATEM – Blackout - Titanium Arts
    Blackout at Encore is an incredible experience black titanium rings taking you to the how strong is titanium heart of the black titanium wedding band city for titanium exhaust wrap a whole new adventure. Get inspired on the titanium quartz history of Blackout,

    ReplyDelete