Sunday, December 22, 2013

“Nyeker” Biar Bersih


Bandung_
Dekan beserta Jajaran Ketua Jurusan Fakultas Sains dan Teknologi memberlakukan peraturan smentara kepada seluruh mahasiswa dan dosennya, untuk melepas alas kaki selama proses belajar.

Peraturan sementara ini diberlakukan pihak fakultas selama proses pembangunan kampus belum usai. Selain itu curah hujan yang tinggi hingga kawasan disekitar kampus kotor, melatarbelakangi diberlakukannya peraturan terseut.


“Ini hanya bersifat sementara, melihat kondisi jalan dikampus yang masih tanah ditambah hujan tiap hari jadi peraturan ini diberlakukan.” Tutur Drs.Satiman selaku Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Sains dan Teknologi.

Selain itu, setiap hujan Gedung Pembelajaran dan juga Fakultas Sain dan Teknologi selalu disambangi banjir. Tak heran petugas kebersihan digedung tersebutpun selalu kewalahan. Bahkan Kepala Bagian Tata Usaha fakultas tersebut pernah turun langsung ikut membersihkan gedung yang kebanjiran.

“sekitar dua hari yang lalu malah saya pernah ikut ngepel dan bersihin gedung yang kebanjiran sampe jam dua malam” tambah Kabag Tata Usaha tersebut.

Peraturan sementara tersebutpun disambut baik oleh Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi. Mereka peduli terhadap kebersihan gedung pembelajaran sekaligus fakultas yang baru selesai dibangun tersebut tetap terjaga, salah satunya yaitu kebersihan gedung dan lingkungannya.

“Saya setu sekali, apalagi OB (Office Boy) disini sedikit, kasian kan mereka. Jadi “Nyeker” (Tidak Memakai Alas Kaki) didalam gedung itu solusi bagus” Tutur wawan setiawan salah satu mahasiswa.

Sejauh ini peraturan yang diberlakukan kurang lebih satu pekan tersebut mampu menjadi solusi terciptanya gedung belajar dan fakultas tetap bersih. Meskipun kondisi gedung baru tersebut tetap disambangi banjir jika hujan deras lokasi gedung yang berada dibawah tumpukan lahan tanah kosong. (SH)

0 comments:

Post a Comment